Monday, March 23, 2015

Dua Orang Dengan Dua Alasan Untuk satu urusan yang sama

Suatu ketika disebuah perusahaan ada seorang karyawan muda dan seorang karyawan tua dipanggil oleh pimpinan. Si karyawan muda bernama Dani dan Si karyawan tua bernama Pak Badrun. Mereka dipanggil oleh atasan untuk diberikan sebuah tanggungjawab besar diperusahaan. Alasan pimpinan mempromosikan mereka karena prestasi kerja mereka berdua memang baik.  Pada waktu itu yang pertama dipanggil adalah Pak Badrun.

Pimpinan : “Pak Badrun, berkaitan dengan proyek-proyek kita yang semakin banyak, saya ingin mengangkat Pak Badrun untuk menjadi General Manager di perusahaan ini, karena saya harus Fokus untuk mengelola beberapa perusahaan lainya.”
Pak Badrun : “kenapa bapak memilih saya? Kan banyak manager lain yang bisa menggantikan bapak sebagai GM?”
Pimpinan :”Saya menilai prestasi Pak Badrun, dan cara kerja pak Badrun cukup fluen dalam memanage pekerjaan. Selai itu Pak Badrun juga memiliki pengetauan yang cukup mengenai management perusahaan ini.”
Pak Badrun : “Maaf Pak, Bukanya saya ingin menolak tawaran bapak, tapi saya tidak akan mampu, usia saya sudah terlalu tua, sulit untuk mempulajari hal-hal baru, selain itu fisik saya tidak akan sanggup untuk bekerja sebagai GM”

Singkat kata Pimpinan pun memilih Dani, karena dani memiliki kemampuan yang bisa menyamai Pak Badrun selain itu Dani jauh lebih muda disbanding Pak Badrun. Lalu di panggilah Dani

 
Pimpinan : “Dani saya ingin kamu menggantikan saya sebagai GM, karena saya harus fokus untuk mengembangkan bisnis yang lain”
Dani : “ Maaf Pak, kenapa Bapak tidak memilih pak Badrun Saja, saya masih terlalu muda, pengalaman saya masih sangat kurang disbanding dengan Pak Badrun.”



Pelajaran Dari Cerita ini, banyak diantara kita menyia-nyiakan kesempatan dengan berbagai alasan yang tidak seharusnya. Kita yang sudah Tua merasa bahwa kita sudah terlalu tua dan kita yang masih muda Merasa masih kurang pengalaman karena masih terlalu muda.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
Powered by Blogger.
 

Delivered by FeedBurner