Wednesday, November 25, 2015

gara-gara Jebakan tikus

Suatu hari seekor tikus diatas langit-langit rumah melihat seorang petani dan dan istrinya sedang membuka bungkusan, ternyata isinya sebuah mainan. Dengan menasaran tikus memperhatikan mainan apakah itu, dan tikus pun sadar bahwa benda itu adalah jebakan tikus. 

Tikus panik, ia lari untuk menceritakan pada binatang lain, dia berkata pada ayam "ayam tolong petani memiliki jebakan tikus !!!!"
Ayam pun tetap tenang berkokok sabil mengais-ais tanah dan berkata "itu jebakan untuk tikus bukan untuk ayam jadi jangan berisik dan pergilah"

Tikuspun pergi ke kandang kambing, mendengar cerita tikus kambing pun berkata "ya mudah-mudahan kau selamat. aku mau tidur dulu masih terlalu pagi"

Tikus memiliki harapan terakhir pada sapi, Tikus menceritakan semua kejadian yang ia lihat dan sikap ayam dan kambing. Sapi pun bersikap acuh sama halnya ayam dan kambing.

Sampai beberapa saat kemudia terdengat suara perangkap tersebut menangkap seekor tikus, tikus pun berlari melihat apa yang terjadi, karena gelap tikus tidak bisa melihat dengan jelas sampai suara teriakan istri petani.
ternyata perangkap tikus menjebak seekor ular, dan ketika istri petani akan memeriksa ia di gigit oleh ular tersebut.

Petani pun pergi memanggil tabib, dan bisa ular bisa dikeluarkan, namun istrinya mengalami demam tinggi. Petani pun mengambil pisau dan menyembelih ayam untuk jadikan sup untuk menurunkan demam istrinya. Karena belum sembuh petani meminta tetangganya berdoa bersama untuk kesembuhan istrinya dan ia pun menyembelih kambing untuk menyuguhi para  tetangga.

Sampai pada akhirnya istrinya sembuh petani pun menyembelih sapi untuk syukuran.


Ketika orang lain mengalami suatu masalah jangan pernah mengacuhkanya, karena bisa jadi masalah yang dia alami bisa menimpa pada kita.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
Powered by Blogger.
 

Delivered by FeedBurner