Saturday, April 4, 2015

Singa dan tikus yang baik hati

Suatu hari seekor singa ia tertidur lelap, lalu di tengah-tengah dia nyaman tertidur tiba-tiba dia terbangun gara-gara ulah seekor tikus yang mondar-mandir di depannya. Singa itu pun marah dia menagkap si tikus dan berniat akan membunuhnya. Tikus itu pun sangat ketakutan dan dia memohon agar singa tersebut memaafkan, tikus itu pun berkata pada singa "wahai singa yang baik, tolong lepaskan aku maka akan aku balas kebaikan mu". Sang singa itu pun tertawa terbahak-bahak menceme'eh si tikus "Kamu akan membalas kebaikan ku????" Meskipun begitu sang singa tetap melepaskan si tikus tersebut. Dan si tikus pun segera bergegas pergi.

Suatu ketika Sang Singa tertangkap oleh para pemburu, dan dia dikurung dengan sebuah jerat yang terikat kuat, namun tikus yang dulu dia remehkan pun datang menolong dengan menggigit tali-tali pada jerat hingga dia terbebas.
Setelah bebas Sang Singa pun sadar bahwa tikus yang kecil bisa menolong dia, dan meskipun dia kuat setiap makhul memiliki keterbatasan dan kelebihan masing-masing. 

Sang singapun berkata pada tikus "aku tidak menyangka sama sekali kau datang menolong ku"
Sang Tikus "Aku juga tidak menyangka kau mau membebaskanku waktu itu"


--- kita jangan pernah menyepelekan hal kecil atau orang yang kita anggap lemah---


NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
Powered by Blogger.
 

Delivered by FeedBurner